Thursday, June 30, 2016

Mudik menggunakan kereta lebih menyenangkan


(www.tempo.co)

Sobat muku, udah mau mendekati lebaran nih, udah pada siap – siap mau mudik ya? Mudik memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Karena mudik adalah hal yang paling di tunggu oleh para perantau yang sedang kerja maupun kuliah karena untuk bertemu dengan keluarga yang kita cintai (baca juga tradisi mudik di Indonesia.

Ngomong – ngomong soal mudik, gua akan menceritakan enaknya mudik menggunakan kereta, kenapa ya? Baca artikel ini dan buka trailler youtube gua tentang mudik menggunakan kereta berikut:


Mudik menggunakan kereta kita bisa lebih nyama dan tidak macet

(www.suaragratiafm.com)

Sobat muku, mudik memang akan selalu macet jika kita menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum khusunya bus. Disaat macet pasti kita akan merasakan bosan dan males, apalagi battre smartphone dan powerbank kalian habis, rasanya pengen makan orang. Ya kita bisa berbuat apalagi kalau ga menunggu jalan lagi kalau punya kostum iron man ya enak tinggal terbang, hehehe



Cepat dan tepat waktu

(https://www.instagram.com/sabianazarya/)


Mudik menggunakan kereta pasti akan sampai stasiun tujuan akan lebih cepat dan tepat waktu dari transportasi darat lainnya. Jadi jika kalian naik kereta saat mudik ga akan kehilangan waktu di jalan untuk macet yang bisa membuat kalian bosen di jalan.

Lebih bisa menikmati perjalanan

(https://www.instagram.com/sonyarifin/)

Kita harus berterimakasih kepada para pembuat kereta api, tak jarang kita bisa melihat berbagai pemandangan luar yang sangat indaah dari daalam kereta. Apalagi bagi kalian yang mudik lewat jalur selatan, di daerah Nagreg kalian bisa melihhat indahnya pegunungan di sekitar rel kereta api, melewati batuan di pinggir rel, melewati jembatan yang panjang di daerah sana, jembatan sungai Serayu dan melewati terowongan Ijo. Pokokya mudik menggunakan kereta bisa memanjakan mata anda. Cek video youtube gua perjalanan mudik menuju solo: .


 Bisa buka puasa dan sahur di dalam kereta

(rayafr.blogspot.com)

Jika kalian saat mudik tetap melaksanakan ibadah puasa, kalian tetep bisa melakukan sahur maupun buka puasa di dalam kereta. Jika kita berada di dalam kereta bisa beli direstorasi atau biasanya pramugara dan pramugari menawarkan menu untuk berbuka atau sahur. Denga hanya merogoh kocek kisaran 30rb kita bisa makan nasi goreng yang di dalamnya ada telur mata sapi, paha ayam, salada, tomat dan ada juga saus.

Ga usah pusing battrei handphone habis

(https://www.flickr.com/photos/dapursolia/)

Ga usah pusing batrei handphone habis, karena di dalam gerbong kereta ada stopkontak untuk mengisi daya listrik untuk perangkat yang kalian bawa, bisa charger handphone, powerbank. Jadi kita ga usah mikirin batrei handphone kita habis saat di perjalanan, malah kita bisa bermain game sepuasnya di smartphone kalian karena jika betrei habis ada stopkontak yang tersediakan di bawah jendela setiap kursi.


Kita bisa menonton televisi dan wifi yang disediakan di gerbong

(https://www.instagram.com/keretaapikita/)


Di dalam rangkaian gerbong eksekutif baru ada televisi dan wifi yang bisa kita lihat acaranya. Terkadang ditanyangkan film yang bisa di tonton semua usia dan juga sejarang perkereta apian yang ada di Indonesia. Foto dokumentasi saat pembangunan rel kerta yang di bangun oleh perusahaan swasta Belanda dan di kerjakan oleh orang pribumi. Jadi saat di perjalan kita bisa menikmati perjalanan dan bisa memlihat bagai mana sejarah perkereta apian yang ada di Indonesia. Bisa dapat ilmu lagi kan?


Intinya mudik mennggunakan kereta api sangatlah menyenangkan, lebih efisien waktu, santai, dan lebih  bisa menikmati perjalan. Di kereta juga bisa memesan menu buka puasa maupun sahur jika kalian menjalankan ibadah puasa. Oke sobat muku, see you soon ya. byee

dokumenter mudik menggunakan kereta

author: Radityo Yoga Pratama (twitter: @radityo_yoga , instagram: @radityo_yoga

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html