Saturday, October 8, 2016

Wisata menarik di Gunung Lawu yang mempesona dan membuat kamu susah lupa part 2


(www.arraziibrahim.com)

Sobat muku, masih berada di tempat wisata yang ada dilereng lawu part 1, nah sekarang gua akan menceritakan sekilas tentang tempat wisata di lereng lawu part 2. Tempat wisata yang ada di lereng lawu memang sangat menyenangkan karena tempat yang dingin dan segar, karena segar kita akan betah jika kita vocation kesana. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi di lereng lawu


Telaga Madirdo

(yunitasmansavix.blogspot.com)

Sobat muku di gunung lawu memiliki sumber mata air yang banyak, selalin Telaga Sarangan yang berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah juga ada Telaga Madirdo. Telaga yang berada di desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar ini menjadi sumber mata air bagi warga sekitar, karena telaga di lereng gunung Lawu ini yang tidak pernah surut sehingga warga masyarakat banyak bergantung pada telaga ini untuk memenuhi kebutuhan air sehari – hari.

Telaga ini jaraknya tidak jauh dari Candi Cetho dan Candi Sukuh, sehingga waktu kalian pergi ke Candi Sukuh maupun Candi Cetho kalian bisa sekalian mampir ke sini, telaga ini memiliki air “Massasih telaga memiliki air” dan pemandangan yang hijau nan indah, kalian juga bisa berfoto dengan back ground bukit disini cocok deh buat mempercantik insagram  kalian.




Air Terjun Jumog

(www.travel.kompas.com)

Di dekat Telaga Mardirdo ada air terjun Jumog, air terjun yang masih asri ini memliliki air yang sangat dingin, wajar karena berada di lereng gunung. Dan di air terjun ini belum banyak yang tau, walaupun ukuran masih aga kecil di banding dengan grojokan sewu namun pesona yang di iliki oleh air terjun ini tidak kalah dengan air terjun grogansewu.

Jadi jika kalian berkunjung ke Candi Cetho, Candi Sukuh dan Telaga Madirdo kalian bisa membasuh muka anda di sini dan rasakan sensai ke sejukan tempat ini ya.




Sekipan camp

(www.jalansolo.com)

Sobat muku sekipan camp ini digunakan untuk kamping, massasihhh buat kamping. Sekipan camp ini bisa juuga di sebut dengan Bumi perkemahaan Sekipan, karena fasilitas yang lengkap, tempat perkemahan ini sering di gunakan bagi para siswa siswi atau para mahasiswa di sekitar solo raya, biasanya untuk para mahasiswa baru untuk menjalin perkenalan, pengakrapan agar para mahasiswa baru bisa menjalin kerjasama yang baik.

Namun bukan hanyak untuk acara berkemah, biasanya para pengunjung kesana untuk menikmati keindahan alam yang ada disana dan juga hutan pinus yang menawan dan sayang jika kalian tidak berfoto saat kalian kesana, spot ini juga cocok untuk photo prewedding dengan konsep alam.



Kebun teh Kemunig


(www.instagram.com/radityo_yoga/)


Selanjutnya sekarang ini sobat muku adalah kebunteh kemuning, letaknya yang sangat dekat dari candi Cetho kebun teh ini menurut saya sagatlah luas dengan pemandangan yang elok kalian bisa foto sampai puas. Dan  disana terdpa resto yang kalian bisa makan dan minum teh khas dari perkebunan Kemuning yang bisa menghangatkan badan kamu karena dinginnya dataran tinggi Kemuning.




Telaga Wahyu

(www.bentengmagetan.wordpress.com)

Tak jauh dari Telaga Sarangan, ada Telaga Wahyu. Letaknya di bawah Telaga Sarangan dan jaraknya kurang dari3 KM dari Telaga Sarangan. Telaga Wahyu memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti bebek air, warung makan, tempat parkir dan toilet jadi sangat cocok bagi keluarga yang berkunjung kesana, walaupun luasnya sekitar 10 hektar namun tempat ini juga sangat nyaman dan sejuk.

Di telaga ini juga bisa di gunakan untuk memancing karena telaga Wahyu ini sengaja di tebari beberapa jenis ikan yang bertujuan untuk di pancing. Dan juga tidak jarang di telaga ini digunakan untuk berkemah.




Nah sobat muku, itu beberapa tempat yang dapat anda kunjungi, masih banyak lagi tempat wisata yang berada di lereng Gunung Lawu namun masih belum berkunjunng kesana, dan juga jangan membuang sampah sembarangan di manaoun untuk menjaga kebersihan tempat wisata. terimakasih

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html